Demokrat Jengkel Nasdem Buka Peluang Gibran Jadi Cawapres Anies

by -41 Views
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kamis, 17 November 2022 – 18:44 WIB

VIVA Politik – Dinamika politik terkait pembentukan Koalisi Perubahan antara PKS, Demokrat, dan Nasdem tengah disorot. Hal ini karena elite Partai Nasdem yang buka wacana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa jadi cawapres pendamping Anies Baswedan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief jengkel dengan manuver Partai Nasdem yang membuka peluang Gibran. 

Andi Arief mengingatkan agar Nasdem selalu disiplin saat memutuskan ingin membangun koalisi dengan Demokrat dan PKS. Dia mengatakan demikian karena sejauh ini, PKS dan Demokrat sudah berupaya disiplin.

“PKS dan Demokrat disiplin dalam koalisi. Harusnya Nasdem juga demikian. Bukankah sudah diserahkan pada Anies memilih cawapres,” Andi, kepada wartawan, Kamis, 17 November 2022. 

Gibran dan Anies sarapan bareng di Novotel, Solo.

Gibran dan Anies sarapan bareng di Novotel, Solo.

Andi mengultimatum agar partai besutan Surya Paloh itu tak melakukan manuver mencari cawapres untuk Anies tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS.

Dia meminta agar Nasdem fokus dengan pembahasan di tim kecil yang sudah dibentuk dengan Demokrat serta PKS. “Sebaiknya konsentrasi saja pada apa yang sudah dibicarakan di koalisi,” lanjut Andi.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.