Sandiaga Sebut Janji Politiknya Dengan Prabowo dan Anies Masih Berlaku

by -54 Views
Politikus Partai Gerindra sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 8 September 2022.

Senin, 30 Januari 2023 – 18:58 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, kembali berbicara mengenai perjanjian tertulis antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Sandiaga, perjanjian tersebut masih berlaku sampai dengan saat ini.

Sandiaga mengaku masih komitmen dengan janji politik yang pernah dibuatnya pada bulan September tahun 2016 lalu. Perjanjian di atas materai itu dibuat menjelang pendaftaran Pilgub DKI 2017.

“Itu terkait Pilgub 2017, malam itu kita tanda tangan, Saya, Pak Prabowo, dan Pak Anies sebelum mendaftar ke KPU DKI tahun 2016, bulan September,” Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 30 Januari 2023.

Prabowo berbincang bersama Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Prabowo berbincang bersama Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Sandiaga menegaskan bahwa saat itu surat perjanjian ditulis oleh Fadli Zon. Namun dia menyebut bahwa surat perjanjian tersebut saat ini ada di tangan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Saat itu yang ‘ngedraf’ dan ditulis tangan sendiri oleh Pak Fadli Zon dan setahu saya sekarang juga dipegang oleh Pak Dasco, jadi nanti mungkin Pak Dasco atau Pak Fadli yang mungkin bisa memberikan keterangan karena itu juga menyangkut sisi Pak Prabowo dan Pak Anies,” kata Sandiaga.

Ketika ditanya lebih detail mengenai surat perjanjian tersebut, Sandiaga enggan menjelaskannya. Namun Sandiaga tidak menampik apabila dalam surat perjanjian tersebut terdapat kesepakatan terkait pemilu Presiden.

Halaman Selanjutnya

“Menurut saya nanti lebih baik diterangkan oleh yang memegang perjanjiannya, tapi memang perjanjian itu waktu itu dibutuhkan karena harus ada kesepakatan bagaimana kita melangkah ke depan, koalisi waktu itu kan ada Gerindra dan PKS tapi kan paslon-nya itu saya sebagai wagub, Pak Anies dan Pak Prabowo,” kata Sandiaga.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.